Monday, October 26, 2015

Resensi Buku "Jangan Sepelekan Shalat Jum’at"






   Resensi Buku

 

1. Identitas


Jenis Buku : Nonfiksi
Penulis : Husain bin Ali bin Abdurrahman Asy-Syirqrawi
Penerbit : Pustaka Iltizam
Cetakan : Pertama, Agustus 2009
Tebal : 166 (dari halaman 5-166)
Ukuran : 14 x 20,5 cm

2. Sinopsis Buku
            Datang terlambat, tidak segera memenuhi shaf depan, berbagai adab dalam menyambut shalat jum’at ditinggalkan. Masih terdengar ada yang berbicara saat khutbah, tanpaisi yang coba dipahami. Demikianlah kebanyakan umat dalam melaksanakan Shalat Jum’at. Shalat Jum’at tak ubahnya waktu jeda untuk istirahat. Terkadang datang hanya sekedar mnggugurkan kewajiban. Tanpa makna dan faedah yang berarti. Sayang memang, ibadah sejuta keutamaan itu hanya disia-siakan. Lewat buku ini, Husain bin ‘Ali bin Abdurahman Asy-syirqrawi mengajak kita untuk kembali merenungi berbagai keutamaan hari jum’at dan ibadah shalat jum’at yang sering kita sepelekan. buku ini juga membahas tentas
- Bagaimana kebanyakan umat menyambut seruan Shalat Jum’at.
- Berbagai keutamaan dan keistimewaan hari jum’at dibanding hari-hari lainnya.
- Adab-adab Shalat Jum’at.
- Berbagai larangan dalam shalat jum’at yang sering dilanggar.
- dan lain-lain


3. Keunggulan dan Kekurangan Buku
            Buku ini memuat tentang artikel yang bisa memotivasi sekaligus bisa menjadikan manusia instropeksi dalam menjalankan ibadahnya kepada Tuhan YME terutama pada sholat Jum'at. buku ini juga membahas tentang kebiasaan manusia yang datang terlamat ke masjid,dan ada bebagai adab yang di tinggalkan. selain mengungkap tentang hal yang menjadi kebiasaan masyarakat buku ini dilengkapi dengan hadis yang semakin memperkuat kebenaran buku tersebut. Dalam pencetakan buku ini memiliki cover dan kertas yang cukup tebal di dalamnya juga di lengkapa dengan daftar isi, dan kata pengantar .
            Namun sebagai buku yang sangat bermanfaat ini masih memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah buku ini tanpa ada gambar hanya terdapat tulisan dan buku ini juga mencapai lebih dari 100 halaman sehingga membuat buku ini kirang diminati oleh pembaca.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda disini :)

Terima Kasih atas Kunjungannya